5 Tips Membeli Laptop Macbook

Di era teknologi dan informasi ini, laptop mungkin merupakan kebutuhan utama masyarakat perkotaan. Terutama bagi karyawan yang membutuhkan mobilitas dan kecepatan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tips Membeli Laptop Macbook

Salah satu laptop favorit yang ada di pasaran saat ini adalah Macbook. Laptop buatan Apple ini memiliki penampilan mewah, kinerja cepat, bebas virus, nyaman digunakan, dan panel sentuh fungsional multi-sentuh.

Selain itu, Macbook juga eksklusif, sehingga menunjukkan kesan elegan dan profesional bagi penggunanya.

Bagi sebagian orang, memilih laptop Mackbook tidaklah mudah. Jika Anda salah satunya, jangan khawatir. Berikut adalah 5 tips untuk membeli Macbook untuk membantu Anda mendapatkan Macbook yang tepat.

1 Ketahui model Macbook

Saya tidak tahu, maka jangan cinta. Pepatah ini juga dapat diterapkan saat membeli Macbook. Karena itu, kenali dulu model Mackbook.

Ada 3 model Macbook di pasaran, yaitu Macbook Air, Macbook Pro dan Macbook Pro Retina. Di bawah ini adalah penjelasan singkat dari ketiga model.

Macbook Air: Macbook Air memiliki tubuh langsing. Laptop dengan opsi layar 11 atau 13 inci ini cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan laptop ringan yang mudah dibawa ke mana-mana.

Macbook Pro: Macbook Pro lebih berat dari Macbook Air. Laptop ini memiliki pilihan layar hingga 15 inci, yang membuatnya cocok untuk programmer, editor foto dan pekerjaan berat lainnya.

Macbook Pro Retina: Gambaran umum Macbook Pro Retina mirip dengan Macbook Pro. Bedanya, Macbook Pro Retina memiliki layar yang terperinci dan jelas, sehingga cocok bagi Anda yang melakukan editing video dan foto.

2 Siapkan anggaran

Macbook Pro lebih mahal daripada laptop biasa. Karena itu, siapkan anggaran Anda (budget) untuk membelinya. Menguji anggaran tidak mengganggu kebutuhan lain.

Berapa anggaran yang harus Anda siapkan? Untuk pertimbangan Anda, lihat kisaran harga Macbook baru di pasar Indonesia di bawah ini:

  • Macbook Air: Rp10 juta hingga Rp15 juta
  • Macbook Pro: Rp12 juta hingga Rp30 juta
  • Macbook Pro Retina: IDR 14 juta hingga Rp 30 juta

3 Mackbook baru atau bekas?

Seperti yang Anda lihat, Macbook relatif mahal. Tidak mengherankan, banyak orang mencari Macbook bekas. Masalahnya, nama barang bekas, ada sisi negatifnya.

Karena itu, jika dukungan finansial Anda, saya sarankan Anda membeli Macbook baru.

Mengapa Karena kualitas Macbook baru dijamin. Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan yang mungkin ada pada Macbook bekas.

Jika Anda ingin membeli Macbook Pro baru, salah satu tempat yang dapat diandalkan untuk membeli adalah Untuk lebih jelasnya, kunjungi halaman Penjualan situs Macbook Pro.

4 Ketahui spesifikasi Macbook

Saat membeli Macbook, ketahui spesifikasinya. Spesifikasi ini termasuk prosesor, kecepatan prosesor, kartu grafis (VGA), memori akses acak (RAM) dan kapasitas penyimpanan (hard disk).

  • Misalnya, 13-inch MLL42 Macbook Pro memiliki spesifikasi berikut:
  • Prosesor: Intel Core i5
  • Kecepatan Prosesor: 2,0 GHz
  • RAM: 8 GB
  • 5 Garansi

Yang tidak kalah penting adalah jaminan. Untuk itu, tanyakan jaminan apa yang bisa Anda dapatkan.

Secara umum, garansi Anda akan dapatkan dalam rentang 12 bulan. Garansi ini akan sangat membantu Anda menghemat jika Macbook Anda rusak dalam periode waktu tersebut.

Membeli laptop Macbook seharusnya tidak kasual jika Anda tidak ingin menghabiskan uang. Karena itu, coba terapkan lima tip di atas untuk mendapatkan Macbook yang tepat. Ini bisa bermanfaat!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>